Cara mudah membuat lipatan lensa di coreldraw


Banyak didunia internet atau sering ditemui berbagai macam branding logo dijadikan sebagai icon mereka. salah satunya logo yang berkaitan tentang dunia fotografis ataupun lensa yang identik dengan logo menggunakan dari bagian kamera ataupun lensa. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi bagaimana cara membuat lipatan lensa sederhana di coreldraw.


  1. Buat dua objek yaitu lingkaran dan objek poligon, untuk lingkarang dapat memakai Rectangle tool dan untuk poligon dengan Polygon tool yang letaknya ada di Toolbox, letakkan object poligon dibagian atas dari object lingkatan (shift+pgup) kemudian edit objek poligon, pada Property bar isi point dengan sesuai dengan selera anda namun dalam tutorial ini saya menggunakan 9, atur posisi Center, caranya seleksi kedua objek dan tekan tombol E dan C di keyboard, kemudian dengan Shape tool, seleksi salah satu node pada objek Poligon lalu drag kedalam, sehingga semua node akan mengikuti.
  2. Hasil langkah satu dapat dilihat dibawah ini.



3. Selanjutnya klik pada garis seperti gambar dibawah ini, klik kanan pada mouse dan pilih Add untuk menambahkan node baru. Langkah selanjutnya drag object poligon yang telah di edit  atau geser sejajar dengan yang paling ujung seperti dibawah ini

4.  Langkah terakhir seleksi objek poligon hasil edit (ingat object poligon terletak diatas) dengan objek lingkaran dan pada Property Bar klik tombol Back minus front atau bisa menggunakan mode Trimp. Karena bisa keduanya .

5. Dan hasilnya taraaaaaaaaaaaaaa.................. silahkan diedit sesuai kreativitas anda


demikian tutorial kali ini yang ane berikan jika kurang jelas bisa lihat pada tutorial youtube ane dibawah ini. terimakasih semoga bermanfaat. jangan lupadi sucribe ya :)





Thanks for your comment